Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Sukamara Mulai Kenalkan Besek Purun Kepada Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Agustus 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara akan kenalkan besek kepada masyarakat perajin purun sehingga diharapkan tahun depan ketersediaan besek bisa memenuhi permintaan.

"Masyarakat mulai kami kenalkan untuk membuat kerajinan besek sejak sekarang," ucap Kepala DLH Sukamara, Rendy Lesmana, Jumat 30 Agustus 2019.

Menurut Rendy, besek dari puruh ini akan menjadi peluang usaha bagi masyarakat di Bumi Gawi Barinjam. Selain itu juga bisa menghidupkan kembali perajin purun yang mulai tenggelam.

"Kita berharap, apabila pengrajin besek purun mulai ramai, maka tahun depan ketersediaan besek mampu memenuhi kebutuhan pasar di Kabupaten Sukamara, terlebih jelang Hari Raya Idul Adha," tuturnya.

Rendy menambahkan, permintaan besek pada saat Idul Adha 1440 Hijriah cukup banyak, hanya saja keterbatasan waktu membuat permintaan tidak dapat dipenuhi.

"Karena tahun ini kita kecolongan, banyak permintaan namun kerena mendadak, akhirnya kita tidak bisa memenuhi kebutuhan besek di daerah padahal nilai ekonominya cukup tinggi," tukas Rendy. (NORHASANAH)

Berita Terbaru