Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partisipasi Ibu Bawa Balita ke Posyandu Masih Rendah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Agustus 2019 - 21:48 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kegiatan Posyandu di masyarakat sangat penting dalam upaya pembangunan kesehatan di Kotawaringin Barat, namun kesadaran masyarakat untuk membawa balitanya ke Posyandu masih kurang, terutama di wilayah perkotaan.

Kasi Pengelola Gizi Masyrakat Dinas Kesehatan Kobar Novy Cahyani mengatakan, pelaksanaan posyandu sudah berjalan, hanya saja ibu balita yang mau membawa balitanya ke psoyandu yang masih kurang.

"Kegiatan Posyandunya berjalan hanya saja kesadaran masyarakat masih kurang terutama di wilayah perkotaan dengan alasan pekerjaan," ujarnya, Jumat, 30 Agustus 2019.

Ia menjelaskan, Posyandu itu merupakan ujung tombaknya kesehatan di masyarakat tetapi kesadaran yang masih kurang, dan belum tahu bahwa bahwa posyandu milik masyarakat.

"Kalau di desa Posyandu masih berjalan lancar, kunjungan Posyandu masih banyak," ungkapnya.

Maka dari itu, perlu adanya kerjasama lintas sektor, terutama dari kecamatan atau kelurahan dan desa untuk mengajak masyarakatnya kembali hidupkan Posyandu.

"Para lurah kembali menginformasikan pentingnya Posyandu dan diinformasikan dengan baik, bahwa Posyandu itu milik bersama," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru