DPRD Sukamara Bentuk Empat Fraksi Periode 2019-2024

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Agustus 2019 - 23:48 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukamara telah membentuk sebanyak empat fraksi. Penetapan dijadwal akan dilaksanakan dalam agenda Paripurna DPRD Sukamara pada Senin, 2 September 2019.

"Kita sudah melaksanakan rapat pembentukan fraksi, ada empat fraksi yang terbentuk," ucap Ketua Sementara DPRD Sukamara, Deni Khaidir, Jumat, 30 Agustus 2019.

Menurut Deni, empat fraksi DPRD Sukamara periode 2019-2024 yang dibentuk yakni Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat yakni terdiri dari Parpol Hanura dan Demokrat, Fraksi Partai Golongan Karya,  Fraksi Gerakan Kebangkitan Indonesia yang terdiri dari Perindo, PKB dan Gerindra, dan juga Fraksi Amanat Nasional Persatuan Indonesia yang terdiru PDIP, PAN, Nasdem dan PPP.

"Untuk penetapan akan kita agendakan paripurna tanggal 2 September nanti," ujarnya.

Deni Khaidir menambahkan, sejak dilantik pada 19 Agustus 2019 lalu, pihaknya memang baru melaksanakan beberapa kegiatan yang memang menjadi kewenangan sebagai unsur pimpinan sementara.

"Kami melaksanakan kegiatan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga sebagai unsur pimpinan sementara, salah satunya adalah pembentukan fraksi-fraksi tersebut," tukas Deni. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru