Yulistra Ivo Buka Workshop Ketahanan Pangan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Agustus 2019 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Workshop ketahanan pangan dalam rangka festival pangan lokal digelar di gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Kalimantan Tengah, Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya, Jumat, 30 Agustus 2019. 

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh istri gubernur Kalteng, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran yang juga sebagai Ketua Umum Dekranasda Kalteng. Tema kegiatannya adalah membangun kedaulatan sistem pangan lokal menuju Kalteng berkah. 

Yulistra mengatakan, tim penggerak PKK dan Dekranasda mempunyai peran penting untuk membantu mewujudkan Kalteng berkah. 

Tentunya dengan menggali, mengembangkan dan melestarikan budaya bangsa serta membina penemuan dan penggunaan teknologi baru untuk meningkatkan kualitas dalam rangka memperkukuh jati diri bangsa. 

"Selain itu, menanamkan pentingnya seni, kerajinan dan budaya masyarakat untuk meningkatkan martabat dan kearifan lokal masyarakat adat," kata Yulistra Ivo dalam sambutannya. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kalteng ini menuturkan, salah satu yang menjadi program dari 10 program pokok PKK adalah pangan. Tahun ini, lanjutnya, dalam rangka menyongsong hari pangan, TP-PKK, Dekranasda, Dinas Ketahanan pangan, WWF Indonesia menyelenggarakan serangkaian kegiatan. 

Intinya adalah mengimbau dan menyerukan pesan kepada publik tentang pentingnya menjaga ketahanan pangan dan menghargai sumber daya, produk, jasa yang berasal dari hutan dan hasil karya masyarakat yang membanggakan Kalteng. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru