Yulistra Ivo Ingatkan Pentingnya Jaga Ketahanan Pangan Menuju Kalteng Berkah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Agustus 2019 - 00:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Kalimantan Tengah sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP-PKK Kalteng, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran mengingatkan pentingnya menjaga ketahanan pangan demi menuju Kalteng berkah. 

Hal ini ia sampaikan pada pembukaan workshop ketahanan pangan dalam rangka festival pangan lokal di gedung Dekranasda Kalteng, Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya, Jumat, 30 Agustus 2019. 

Yulistra menuturkan, workshop yang digelar dengan serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pangan Sedunia yang ke-39 merupakan bentuk nyata kampanye membuat inovasi makanan lokal. 

Kedepan, ia berharap acara tersebut tidak hanya sebatas seremoni saja namun dapat diaplikasikan oleh semua unsur organisasi perangkat daerah. 

Khususnya dalam menyajikan makanan khas Kalteng pada saat pertemuan, rapat, kunjungan tamu baik dalam maupun luar negeri. 

"Dalam momentum ini kita secara tidak langsung memberi penghormatan kepada adat istiadat, budaya serta hasil kerajinan lokal yang akan selalu dijaga dan diteruskan kepada anak cucu generai penerus kita dalam melestarikan sumber daya hutan," ungkapnya. 

"Kita perlu mempromosikan keanekaragaman pangan lokal kita dalam bentuk promosi yang menarik, dimulai dari promosi kuliner, kerajinan, ide dan kreasi lainnya," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru