Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Kalteng Gelar Bimbingan Teknis Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Agustus 2019 - 01:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah menggelar bimbingan teknis Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan atau TKSK di salah satu hotel di Palangka Raya. 

Sekretaris Dinsos Kalteng, Budi Santoso mengatakan, Kementerian Sosial melalui Dinsos Kalteng telah melakukan program terobosan yakni 136 TKSK yang direkrut dari unsur Karang Taruna dan PSM dari 13 kabupaten dan 1 kota. 

"Keberadaan TKSK ini diharapkan dapat membantu tugas pembangunan kesejahteraan sosial," kata Budi, Jumat, 30 Agustus 2019. 

Ia menuturkan, TKSK di Kalteng sudah berjalan selama kurun waktu 10 tahun. Keberadaannya dinilai memiliki peran penting karena dapat meningkatkan partisipasi masyarakat agar tergerak aktif dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. 

Budi menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan semakin memantapkan sikap TKSK yang ikhlas, sukarela dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman serta pemberdayaan masyarakat di kecamatan setempat. 

Intinya, lanjut Budi, kegiatan yang dibuka pada Kamis, 29 Agustus 2019 itu untuk memberikan bekal tambahan dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan TKSK. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru