Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Dinas Sosial Kalteng untuk TKSK dalam Tugasnya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Agustus 2019 - 01:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Empat poin penting disampaikan Sekretaris Dinas Sosial Kalteng, Budi Santoso untuk petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan atau TKSK dalam kegiatan bimbingan teknis di salah satu hotel di Palangka Raya, Jumat, 30 Agustusan 2019.

Pertama, melakukan identifikasi dan pendataan terhadap Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial atau PSKS dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial atau PMKS di wilayah kecamatan. 

Kedua, melakukan jejaring dan koordinasi penyelenggaraan usaha kesejahteraan sosial dengan instansi terkait dan pihak terkait di tingkat kecamatan. 

Ketiga, melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Karang Taruna, PSM serta seluruh unsur kemasyarakatan yang berada di wilayah kecamatan demi mengoptimalkan tugas pendampingan di lapangan dalam penanganan PMKS. 

Terakhir, melakukan bimbingan dan penyuluhan sosial di lingkungan kecamatan khususnya kepada kelompok sasaran program pembangunan kesejahteraan sosial. 

"Berbagai program dan kegiatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial bagi PMKS terus diupayakan sehingga diharapkan adanya keseimbangan dalam penanganan permasalahan kesejahteraan sosial," kata Budi Santoso. 

"Upaya untuk mewujudkan kesejahteraan sosial adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Sehingga, peran masyarakat dalam berbagai kegiatan usaha kesejahteraan sosial terus menerus dipelihara dan dikembangkan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru