Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Gelar Pameran Buku Muara Teweh 2019

  • Oleh Ramadani
  • 31 Agustus 2019 - 02:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka menyukseskan Gerakan Literasi Nasional, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan bekerjasama Cangkir Pustaka menggelar Pameran Buku Muara Teweh 2019 di aula pemancingan Barakati Jalan Pramuka, Kecamatan Teweh Tengah. 

Pameran buku Muara Teweh ini akan berlangsung selama 16 hari sejak 30 Agustus sampai dengan 15 September 2019. Pameran Buku ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati barito Utara, Sugianto Panala Putra, Jumat 30 Agustus 2019.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara, Edy Nugroho mengatakan, Pameran Buku Muara Teweh tahun 2019 ini diharapkan dapat menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk menambah khasanah pustaka sekaligus ajang sosialisasi perpustakaan serta layanan yang ada didalamnya kepada masyarakat. 

Buku dan arsip yang dipamerkan kiranya dapat menjadi motivasi masyarakat untuk mengetahui lebih banyak ilmu pengetahuan dan dapat memenuhi kebutuhan bacaan yang berkualitas. 

"Marilah kita jadikan kegiatan ini untuk menyiapkan generasi muda yang handal dalam menggapai masa depan yang gemilang, karena melalui buku kita dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan masyarakat di segala bidang," kata Edy.

Sementara itu, Penanggung Jawab Pameran Buku, Anwar Agus Abidin mengatakan, pameran buku ini tidak sekadar memajang dan menjual ribuan buku, juga diadakan beragam perlombaan untuk memeriahkan pameran buku ini, mulai Lomba Fashion Show tingkat TK, Lomba Menggambar tingkat SD, Lomba Baca Puisi untuk SMP dan SMA, Lomba Ibu Mendongeng dan Dance Competition Pelajar. 

“Selain beragam perlombaan, kami juga akan mengadakan kelas menulis gratis untuk pelajar SMA. Yang karya pesertanya nanti akan kami terbitkan dalam bentuk buku berjudul “Bunga Rampai karya inspiratif Pelajar Barito Utara,” pungkas Anwar. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru