Besok, PHBI Kapuas Gelar Lomba Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1441 H

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Agustus 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Panitia Hari Besar Islam atau PHBI Kabupaten Kapuas akan menggelar lomba pawai dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijiriah. Pawai digelar Minggu, 1 September 2019.

Rencananya pawai dimulai pukul 07.00 WIB dengan mengambil start di depan rumah jabatan bupati Kapuas yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Kuala Kapuas.

Rute lomba melintasi sejumlah jalan protokol hingga finish di halaman Masjid Agung Al-Mukarram, Kuala Kapuas.

Sekretaris Umum PHBI Kapuas Noor Salim yang mendampingi Ketua Harian PHBI Tommy Saputra, mengatakan ada sekitar 10 kategori peserta dalam pawai tersebut. Mulai dari tingkat pelajar, kantor dinas atau badan, langgar, masjid, ormas, OKP, LSM, BPM, dan Umum.

"Iya, pawainya digelar besok pagi. Ini dilaksanakan rutin setiap tahun. Dalam rangka menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam," ucap Tommy kepada wartawan, Sabtu, 31 Agustus 2019.

"Ini juga sebagai motivasi kita untuk bersama-sama menjalani tahun baru Islam yang akan datang dengan lebih baik," lanjutnya.

Ia berharap, dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat meningkatkan tali silaturahim guna mempererat kebersamaan. Sehingga dapat terus bersama-sama berkontribusi dalam membangun Kabupaten Kapuas ke depannya.

"Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan besok dapat berjalan dengan baik dan lancar," tutur dia. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru