Karang Taruna Katingan Gelar Lomba Burung Berkicau Berhadiah Sepeda Motor

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Agustus 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Karang taruna Kabupaten Katingan bakal menggelar lomba burung berkicau. 

Ketua Karang Taruna Kabupaten Katingan Lutfi Fauzi, Sabtu, 31 Agustus 2019, mengatakan bahwa lomba burung berkicau bakal dilaksanakan di Lapangan Gagah Lurus, Kasongan pada Minggu, 1 September 2019.

Menurut Lutfi Fauzi, lomba burung berkicau ini bertajuk Kicau Merdeka 2019. Lomba burung berkicau ini dalam rangka memperingati HUT RI yang ke - 74.

Ada beberapa kelas yang dipertandingkan pada lomba burung kerkicau kali ini. Bagi pemenang atau juara umum, panitia sudah menyiapkan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.

Selain dari wilayah Kabupaten Katingan, peserta yang mendaftar juga berasal dari luar daerah.

Di antaranya Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Kemudian dari Kabupaten Kapuas, Pulang Pisau, Palangka Raya, Kotawaringin Timur, dan Seruyan.

Untuk juri, panitia mendatangkan yang semuanya berlisensi nasional. Yakni 3 orang dari Banjarmasin dan 6 orang dari Palangka Raya.

"Untuk hadiah utaramnya 1 buah sepeda motor on the road dan doorprize lainnya," katanya.

Lomba burung berkicau ini selain untuk menyalurkan penghobi burung berkicau di Kabupaten katingan, juga sebagai ajang silaturahim antarpenghobi burung yang datang dari berbagai daerah. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru