Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Gubernur lewat Digelarnya Lomba Kahayan Boat Festival

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Agustus 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran berharap, Kahayan Boat Festival dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kalteng. 

"Melalui event Boat Festival di Sungai Kahayan, kita harapkan dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara," kata Gubernur melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kalteng Yuas Elko, Sabtu, 31 Agustus 2019.

"Tentunya untuk mendukung target capaian kunjungan wisatawan baik tingkat nasional maupun daerah di Kahayan River. Sehingga menjadi event kalender tahunan," imbuhnya.

Masih membacakan sambutan Gubernur, Yuas Elko menuturkan bahwa pariwisata merupakan sektor andalan khusus yang menghasilkan kontribusi besar pada pendapatan atau penghasilan devisa negara dan daerah.

Karenya, Gubernur berharap event tersebut dapat memperkenalkan kearifan dan budaya lokal untuk menjadikan Taman Pasuk Kameloh sebagai wadah penghasilan masyarakat.

Kahayan Boat Festival digelar selama 2 hari berakhir Sabtu, 31 Agustus 2019. Masyarakat memadati kawasan lomba untuk menyaksikan.

Lomba mendapat pengamanan dari aparat kepolisian dengan harapan pelaksanaan dari awal hingga akhir berjalan aman, tertib, dan lancar. (BUDI YULIANTO/ADV/B-3)

Berita Terbaru