Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Sumber Penguat Kedaulatan Pangan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Agustus 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peringatan Hari Pangan Sedunia yang ke-39 digelar di halaman Gedung Dekranasda Kalteng, Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya. 

Peringatan ini dimeriahkan dengan lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman atau B2SA pangan lokal tingkat Kalteng . 

Selain itu, sekaligus dirangkai dengan launching Toko Tani Indonesia Centre yang nantinya akan bermarkas di kawasan Jalan William AS. 

"Hari Panggan Sedunia diperingati dengan tema nasional "Teknologi industri pertanian dan pangan menuju Indonesia lumbung pangan dunia 2045," 

"Sejalan dengan tema nasional tersebut, maka tema Hari Pangan Sedunia tingkat Provinsi Kalteng yaitu "Meningkatkan potensi pangan lokal dengan teknologi untuk berdaulat pangan menuju Kalteng berkah," kata Sekda Kalteng Fahrizal Fitri membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Sabtu, 31 Agustus 2019. 

Ia menuturkan, tema tersebut dipilih dengan harapan, petani sebagai komponen penggerak ekonomi di bidang pangan menjadi sumber penguat kedaulatan pangan. 

"Kedaulatan pangan merupakan tanggung jawab pemerintah bersama masyarakat yang mencerminkan kerjasama multi pihak," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5/ADV)

Berita Terbaru