Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ajak Bahu Membahu Wujudkan Kemandirian Pangan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Agustus 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengajak untuk bahu - membahu mewujudkan kemandirian pangan di tingkat rumah tangga maupun Provinsi Kalteng. 

"Saya mengajak kita semua untuk saling bahu membahu melakukan percepatan pembangunan ketahanan pangan di Kalteng, di mulai dari tingkat rumah tangga," kata Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri mewakili gubernur pada kegiatan puncak peringatan Hari Pangan Sedunia yang ke-38 di gedung Dekranasda Kalteng, Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya, Sabtu, 31 Agustus 2019. 

Selain itu juga mengajak untuk meningkatkan kepedulian terhadap setiap rumah tangga yang belum berkemampuan untuk memenuhi kebutuhan pangannya. 

"Manfaatkan berbagai potensi sumber daya yang tersedia di sekitar kita untuk meningkatkan keragaman produksi pangan di Kalteng," imbuhnya. 

Tidak hanya itu, gubernur juga menyarankan untuk melakukan berbagai inovasi dengan memanfaatkan teknologi untuk menciptakan produk makanan olahan berbasis pangan lokal.

Selanjutnya, mendorong kebiasaan untuk mengkonsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman. "Sehingga generasi kita dapat menjadi generasi emas yang terhindar dari dampak stunting demi mewujudkan Kalteng berkah," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5/ADV)

Berita Terbaru