Pasangan Ini Ditangkap di Kamar Hotel karena Miliki Sabu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Agustus 2019 - 20:38 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pasangan pria dan wanita ini ditangkap jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) di sebuah kamar hotel di Sampit, karena miliki sabu.

Dari keduanya diamankan sabanyak 12 paket sabu, dengan masing-masing 2 paket milik sang pria, dan 10 paket milik wanita. 

Pria yang ditangkap tersebut berinisial MR alias Rahman (21) dan tersangka wanita DRS alias Ica (20). Mereka merupakan rekan bisnis barang haram tersebut, ditangkap di satu tempat, di hotel yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, kamar No 35 Kelurahan Baamang Tengah, Kecamata Baamang. 

"Mereka berdua tidak ada hubungan apapun, namun hanya relan bisnis barang haram tersebut," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Narkoba Ipda Arasi, 31 Agustus 2019. 

Barang bukti dari tersangka MR yakni berupa 2 paket sabu seberat 0,45 gran, sebuah kotak hitam untuk simpan sabu, sebuah senduk terbuat dari potongan sedotan, dan selembar tisu. 

Sementara barang bukti dari perempuan tersebut yakni 10 paket sabu dengan berat 2,20 gram, sebuah telepon genggam, sebuah sendok dari sedotan, guting, tempat bedak, 17 plastik klip kecil. 

"Keduanya sudah kami amankan di mapolres untuk tindakan lebih lanjut," kata Arasi. 

Sementara, tertangkapnya kedua tersangka bermula ketika polisi mendapatkan informasi bahwa ada penghuni kamar di salah satu hotel di Sampit merupakan pengedar sabu. Membuat pihaknya langsung melakukan penyelidikan. 

Hingga akhirnya menemukan kedua tersangka berada di dalam kamar. Sehingga polisi langsung melakukan penggeledahan dan menemukan 2 paket sabu milik MR yang berada di sebuah kotak dan di atas kasur dengan tertutup tisu. 

Setelah itu, polisi juga menggeledah tersangka perempuan, dan menemukan 10 paket sabu di tangan kanan dan kirinya. Mendapati hal tersebut, keduanya langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Kotim untuk pengembangan lebih lanjut. 

Berita Terbaru