Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Minta Pejabat Pemerintahan Harus Seperti Filosofi Lilin

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Agustus 2019 - 20:58 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca dilantiknya pejabat eselon III dan IV, Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah meminta pejabat pemerintahan harus seperti filosofi lilin, yang selalu rela berkorban.

"Simbolisasi pernyataan jati diri dengan pancaran cahaya yang keluar dari api yang membakar dirinya sendiri namun bisa menerangi," ujarnya, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Nurhidayah menyampaikan, pejabat itu supaya seperti lilin. Lilin itu akan habis terbakar setelah memancarkan cahaya yang menerangi kegelapan, itulah puncak dari pengorbana yang tulus tanpa pamrih.

"Lilin yang menerangi kegelapan dan membakar dirinya, dalam arti menggambarkan suatu pengorbanan yang tidak bisa dinilai dari segi apapun. Lilin disaat dibutuhkan dirinya siap berkorban untuk menerangi kegelapan," ungkapnya.

Bupati mengatakan, pergantian sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Kobar merupakan hal yang wajar terjadi, Karena tidak ada satu hal yang abadi, terlebih lagi pergantian ini dalam rangka mendorong suatu perubahan untuk memajukan pembangunan daerah.


Perlu diketahui, menduduki jabatan ini benar ditentukan berdasarkan kemampuan dan prestasi yang dicapai, untuk itu tanggung jawab yang diberikan jangan sampai disia-siakan dan disalahgunakan, apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan juga masyarakat.

"Simbolisasi Lilin ini hanyalah sebuah pengorbanan dan loyalitas tanpa batas, yang perlu diingat adalah pancaran cahayanya yang bisa menerangi masyakat," tutup Nurhidayah. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru