Pawai Tanglong di Pangkalan Bun Sambut Tahun Baru Islam Meriah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Agustus 2019 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan peserta mengikuti pawai tanglong di Pangkalan Bun, Kobar, dalam rangka sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah/2019 M berlangsung meriah, di halaman masjid Sirajul Muhtadin, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Peserta pawai dilepas secara langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah. Peserta pawai menampilkan berbagai kreatifitas.

Dalam pantauan Borneonews, ada rombongan pawai yang membuat ornamen kakbah, alquran, onta dan berbagau jenis kreativitas lainnya.

Adapun yang mendominasi dalam pawai ialah para peserta memakai baju muslim warna putih serta membawa obor yang terbuat dari bambu, dan tak lupa suara lantunan shalwat nabi terus disuarakan.

Adapun rutenya, pawai dimulai dari Halaman Masjid Sirajul Muhtadin Jalan Pangeran Antasari, Bundaran Jam Korindo atau Jalan Hasanuddin - Jalan Pra Kesuma Yudha dan finish di Halaman Istana Kuning Pangkalan Bun.


Bagi para peserta lomba yang mendapat predikat peserta terbaik satu, dua dan tiga akan diberikan piagam penghargaan dan trofi yang disiapkan oleh panitia. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru