Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Tahun Baru Islam, Bupati Kotawaringin Barat Ajak Pererat Toleransi Antarumat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Agustus 2019 - 22:34 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengajak masyarakat dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah meningkatkan keimanan dan menjaga toleransi antarumat beragama.

"Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Kobar memilki rasa toleransi yang tinggi antar umat beragama," ujarnya, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Bupati berpesan kepada seluruh umat Islam, agar menjadi teladan dalam menjaga toleransi dan keberagaman umat beragama dan bermasyarakat.

Ia menjelaskan, saat ini marak isu - isu suku, agama, ras dan antar golongan atau sara yang berupaya untuk memecah belah persatuan bangsa dan negara.

"Secara khusus saya meminta kepada kita semua khususnya umat Islam, mari kita tunjukkan bahwa Islam yang ada di Kobar adalah Islam yang rahmatan lil alamin, Islam yang ramah, Islam yang cinta perdamaian dan ketenangan," ungkapnya.


Tak kalah penting, Nurhidayah juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk tidak membakar hutan dan lahan, baik disengaja maupun tidak disengaja.

"Mari kita bantu bapak Kapolres dan bapak Dandim agar tidak terjadi bencana kabut asap yang dampaknya merugikan bagi kita semua," tutupnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru