Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Akbar dan Sepeda Hias Meriahkan Tahun Baru Islam di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 01 September 2019 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pawai akbar dan sepeda hias memeriahkan penyambutan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah/2019 M, Minggu 1 September 2019.

Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Ahmad Fauzi mengatakan, pawai akbar dan sepeda hias menyambut tahun baru Islam kali ini mengalami peningkatan jumlah peserta dari tahun sebelumnya. 

"Tahun sebelumnya tercatat sebanyak 2.000 peserta dan pada tahun ini tercatat 2.500 peserta," kata Fauzi. 

Para peserta terang Fauzi terbagi dalam 3 kategori, yakni TK/SD 16 kelompok, SMP/SMA 9 kelompok, dan umum 19 kelompok. 

Dia menerangkan, kegiatan menyambut 1 Muharam 1441 Hijriah ini merupakan bagian program kerja Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pulang Pisau. 

Panitia penyelenggara juga menyediakan hadiah berupa tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan bagi para pemenang kegiatan. Dalam kegiatan itu juga disiapkan berbagai macam hadiah undian doorprize dengan hadiah utama 1 ekor sapi Sumbawa. 

Dalam kegiatan itu juga pihak panitia juga telah mengimbau kepada peserta untuk tidak membawa atribut atau simbol-simbol terlarang atau yang berhubungan dengan radikalisme dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. "Alhamdulilah selama kegiatan seperti ini, di Pulang Pisau tidak pernah ada, karena tujuan kegiatan ini untuk syiar islam, silaturahmi dan introspeksi diri," katanya. 

Pawai menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah/2019 M ini dihadiri Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo beserta Isteri, Plh Sekda Susilo I Tamin, Ketua DPRD Pulang Pisau Ahmad Rifa'i, Wakapolres Pulang Pisau Kompol Imam Riady, Kepala Kantor Kemenag Pulang Pisau Ardiansyah dan sejumlah Kepala SOPD. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru