HIPMI Kalteng Dukung Mardani H Maming Jadi Ketua Umum BPP

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 September 2019 - 09:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah atau BPD HIPMI Kalteng memantapkan dukungannya terhadap Mardani H Maming untuk menahkodai BPD HIPMI.

Hal ini dibuktikan dengan deklarasi dukungan oleh Ketua BPD HIPMI Kalteng, Hartanto beserta para pengurus, tidak terkecuali perwakilan BPC HIPMI di 13 kabupaten dan 1 kota se Kalteng. 

Untuk diketahui, Mardani H Maming maju sebagai Calon Ketua Umum atau Caketum BPP HIPMI pada Munas XVI HIPMI yang akan digelar di Jakarta mulai 15 September sampai dengan 17 September 2019.

Ia akan bersaing dengan 3 calon lainnya yakni Bagas Adhadirgha sebagai Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP HIPMI, Ajib Hamdani sebagai Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI dan Akbar Buchari sebagai Mantan Ketum BPD HIPMI Sumut yang kini menjadi pengurus BPP HIPMI.

Sedangkan Mardani H Maming sendiri saat ini sebagai Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI sekaligus mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode.

"Jadi Kalteng termasuk konsisten dari awal mendukung Caketum Haji Maming. Mulai dari pendaftar, sampai mendekati detik-detik pelaksanaan Munas, Kalteng tetap konsisten mendukung Haji Maming," kata Hartanto usai deklarasi dukungan pada Sabtu, 31 Agustus 2019 malam.

Hartanto menuturkan, alasan dukungan untuk Mardani H Maming karena selain pernah menjabat bupati 2 periode, ia juga sebagai pengusaha nasional. Hal itulah yang menjadi nilai lebih dalam memantapkan dukungan.

"Kita harapkan beliau bisa mengayomi BPD HIPMI Kalteng sebagaimana beliau mengayomi perusahaannya. Kita juga berharap nantinya beliau bisa ikut membantu membesarkan HIPMI Kalteng," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru