Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Lepas Pawai Akbar Tahun Baru Islam

  • Oleh James Donny
  • 01 September 2019 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo melepas pawai akbar dan sepeda hias menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H, yang digelar di Lapangan Handep Hapakat, jalan Oberlin Metar, Pulang Pisau tersebut, 1 September 2019.

Dalam sambutannya, Bupati berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan bisa lebih meriah di tahun yang akan datang.

1 Muharram, terang Bupati merupakan pergantian tahun baru Islam yang dirayakan setiap tahun. "Mari kita menyambut tahun baru Islam ini dengan semangat baru, dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperkokoh keberadaan iman kita," harap Bupati. 

Kegiatan dalam tahun baru 1 Muharam 1441 H ini juga sebagai bentuk syukur umat muslim di Pulang Pisau. "Mari kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan cara menjalankan semua perintah Allah dan meninggalkan semua larangan Allah SWT," kata Edy. 

Ia berharap, momentum tahun baru Islam 1441 H ini menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki diri agar lebih baik lagi.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi isteri melepas peserta pawai dan sepeda hias menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H dengan rute lapangan Handep Hapakat, Jalan Oberlin Metar, Jalan Tingang Menteng, Jalan Panunjung Tarung, kembali ke Jalan Oberlin Metar dan berakhir di Lapangan Handep Hapakat. 

Pada pawai tersebut, hadir juga Plh Sekda Susilo I Tamin, Ketua DPRD Pulang Pisau Ahmad Rifa'i, Wakapolres Pulang Pisau Kompol Imam Riady, Kepala Kantor Kemenag Pulang Pisau Ardiansyah dan sejumlah Kepala SOPD.

Ketua Panitia Pelaksana Ahd Fauzi mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama PCNU Pulang Pisau dan Pemkab Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru