Ribuan Warga Ikuti Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1441 H di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 September 2019 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ribuan warga dari berbagai kalangan mengikuti pawai dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. Dengan tertib, mereka membawa berbagai ornamen bernuansa Islam untuk ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

Para peserta mengambil start di depan rumah jabatan Bupati Kapuas yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, kemudian melintasi sejumlah jalan protokol hingga finish di halaman Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas pada Minggu, 1 September 2019.

Para peserta pawai tersebut terdiri dari berbagai kalangan mulai dari tingkat pelajar, kantor dinas atau badan, langgar, masjid, ormas, OKP, LSM, BPM dan Umum yang ada di seputar Kuala Kapuas.

Pawai tersebut dilepas langsung oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor di depan rumah jabatan Bupati Kapuas. Nampak antusiasme warga lainnya menyaksikan kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam atau PHBI Kabupaten Kapuas tersebut.

"Iya, untuk peserta lomba sendiri itu yang terdaftar ada 170 peserta atau kelompok dalam pawai tahun baru Islam ini. Dengan total sekitar 9.200 lebih orang yang ikut pawai," ucap Ketua Harian PHBI Kapuas, Tommy Saputra seusai kegiatan.

Lebih lanjut, dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana dengan sukses dan lancar.

"Kami bersyukur, kegiatan ini bisa berjalan baik. Bahkan untuk pesertanya pun mengalami peningkatan," katanya.

Selain itu, dia berharap kegiatan tersebut dapat menambah lagi semangat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H ini dan memperkuat tali silaturahim "Untuk bersama-sama kita semua lebih baik lagi menyongsong tahun baru ini," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru