BUMDes Pararapak akan Promosikan Nanas Parigi di Barito Selatan Expo

  • Oleh Uriutu
  • 01 September 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes Desa Pararapak, Kecamatan Dusun Selatan, bakal promosikan Nanas Parigi pada Barito Selatan Expo 15 September 2019.

Pejabat Kades Pararapak, Arif Pradila akan terus mempromosikan nenas parigi sebagai produk andalannya saat memperingati hari jadi kabupaten pada Barito Selatan Expo 2019.

BUMDes akan mengelola produk unggulan yakni nanas parigi agar mendapat pemasaran dan disambut baik seluruh masyarakat serta agar bisa dikenal dengan pengolahannya.

“Secara perdana kita akan mempromosikan nenas parigi ini pada Barsel Expo yang telah diolah menjadi bahan makan,” kata Arif, Minggu, 1 September 2019.

Pada pagelaran ini nanti nanas parigi akan dipromosikan secara besar-besaran dan dipasarkan pada pameran Barsel Expo.

Selain itu untuk pemasaran pihaknya akan berupaya bekerjasama dengan pihak ke 3. Sementara ini pemesaran hanya dilakukan BUMDes yang bekerjasama dengan ibu-ibu PKK.

Dia berharap saat promosi di Barsel expo nanti bisa mendapatkan dukungan kerja sama dari pihak luar terkait pengembangan nanas parigi ini sehingga pemasannya bisa lebih luas lagi.

“Kita berharap dengan promosi yang besar di Barsel expo nanti bisa menarik minat investor untuk ikut bekerjasama mengembangkan produk nanas parigi ini hingga ke luar daerah,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru