Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Nasdem: Petugas Pelayanan Publik Jangan Sering Tinggalkan Tugas di Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 01 September 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kotawaringin Timur, Syahbana kembali mengingatkan petugas kesehatan yang bertugas di sektor pelayanan publik.

Menurutnya mereka yang sudah ditugaskan dibidang pendidikan dan kesehatan di daerah pelosok hendaknya jangan terlalu sering meninggalkan tugas tanpa ada keterangan yang jelas.

"Kami kerap mendapatkan keluhan kepada petugas pendidikan hingga petugas medis," katanya, Minggu, 1 September 2018.

Syahbana meminta kepada pegawai yang ditempatkan di pelosok pedalaman jangan sering meninggalkan pelayanannya. Apalagi di kesehatan dan guru ini merupakan ujung tombak pelayanan publik di daerah.

Meski begitu Syahbana mendorong pemerintah daerah memperhatikan kesejahteraan dan nasib mereka yang ada di pedalaman itu.

Karena beban kerja dan jangakauan yang bertugas di sana tentunya jauh berbeda dengan daerah perkotaan. Ia setuju jika insentif guru dan tenaga medis di pelosok itu harus ideal besarannya.

"Karena kita ketahui di pedalaman itu sangat jauh berbeda dengan kota, harga barang pokok bisa berlipat ganda, makanya jika gaji dan tunjangan mereka tidak ideal makanya ada yang ogah-ogahan kerjanya," tukasnya.

Syahbana juga menekankan agar evaluasi rutin untuk petugas yang ada dipedalaman. Bahkan harus ada penyegaran berkala untuk pegawai yang di pedalaman, mereka sesekali di rolling tugas ke daerah perkotaan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru