127 Peserta Ikuti Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 September 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 127 peserta mengikuti pawai taaruf dalam rangka tahun baru Islam 1441 Hijriyah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu, 1 September 2019.

Pawai ini dimulai di depan rumah jabatan bupati di Jalan A Yani dan finish di Taman Kota Sampit. Peserta dari para pelajar mulai Taman Kanak-Kanak (TK), hingga mahasiswi perguruan tinggi.

Selain itu dari organisasi masyarakat, keagamaan, dan lainnya. Pawai ini dilepas oleh Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri didampingi sejumlah pejabat dan anggota DPRD.

"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan pawai taaruf memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriyah dan alhamdulillah juga peserta sangat antusias," ujarnya.

Dia mengapresiasi masyarakat yang antusias melaksanakan dan meramaikan kegiatan tahun baru Islam ini. Namun dia mengingatkan agar jangan hanya meramaikan saja, namun harus menjadi suatu introspeksi diri dalam setahun terakhir.

"Jadikan momen tahun baru islam ini sebaga wadah untuk introspeksi diri agar di tahun yang baru ini kita selalu dekat dengan Allah dan tentunya selalu beriman kepasa Allah," katanya.

Pada pawai taaruf ini para peserta menampilkan sejumlah atribut yang bernuansa islam, dan pesan-pesan islami.

Bahkan sejumlah miniatur masjid dan ka'bah juga dibuat sebagai salah satu upaya agar bisa menjadi juara dalam pawai tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru