3.000 Peserta Meriahkan Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam 1441 di Murung Raya

  • Oleh Syahriansyah
  • 01 September 2019 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebanyak 3.000 peserta pawai taaruf memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah berbondong-bondong dengan dimulai dari depan Kantor Kecamatan Murung memutar Jalan Bukit Tinggi hingga berakhir depan Kantor Pemadam Kebakaran Murung Raya, Minggu 1 September 2019.

Pawai taaruf ini digagas oleh Badan Komunikasi pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Murung Raya yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Peserta pawai ini berasal dari anak TPA, SD, madrasah ibtidayah, SMP, madrasah tsanawiyah hingga madrasah aliyah, dan SMA.

Pada kegiatan ini Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor berkesempatan melepas peserta pawai. Dia mengaku senang atas antusias generasi muda dalam memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah ini.

"Semakin tahun saya lihat semakin meriah. Saya ucapkan terima kasih kepada BKPRMI selaku penyelenggara kegiatan ini dan saya bangga terhadap antusias seluruh peserta," ujarnya.

Pawai ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan unik dari para peserta. Ada yang menampilkan tarian, drumband hingga busana yang menarik perhatian dewan juri.

Di penghujung acara pihak panitia juga telah menyediakan hadiah bagi peserta dan undian doorprize. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru