Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Murung Kontrol Persiapan Administrasi Tata Batas Desa Muara Jaan

  • Oleh Syahriansyah
  • 01 September 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Camat Murung, Banjang Jalin melakukan pengontrolan ke Desa Muara Jaan dalam persiapan adaministrasi tata batas antardesa.

Kegiatan ini dianggap sangat penting dalam mengantisipasi berbagai macam indikasi sengketa lahan.

Persiapan administrasi tata batas antar desa ini dilakukan karena dalam waktu dekat akan diadakan rapat dari kepala desa yang akan membahas tata batas desa khususnya yang berbatasan dengan Desa Muara Jaan.

"Sejauh ini kalau kita lihat persiapan Desa Muara Jaan dalam bentuk dokumen sudah lengkap. Tinggal kita menunggu ada beberapa yang masih menjadi kendala pembenahan tata batas yang saat ini masih dalam proses," tuturnya, Minggu 1 September 2019.

Dia mengatakan rapat membahas tata batas desa dilakukan untuk mengetahui lebih jelas dan melihat lebih jauh kondisi batas antar wilayah desa dengan desa lainnya, sehingga pelaksanaan roda pemerintahan bisa berjalan tertib administrasi.

"Dengan adanya kepastian batas wilayah maka akan meminimalisasi terjadinya kesalahan pemberian pelayanan administrasi kepada masyarakat seperti pelayanan pertanahan dan kependudukan,” jelasnya.

Maka dari itu pihak Kecamatan Murung terus melakukan monitoring agar pembahasan tata batas di Desa Muara Jaan segera terselesaikan. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru