Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Apresiasi Ide Kreatif Pengembangan Pariwisata melalui Lomba Layang-layang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 September 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berbagai ide kreatif yang muncul dari sejumlah kelurahan untuk mengembangkan potensi ekonomi dan pariwisata mendapat apresiasi positif dari Bupati Kobar, Nurhidayah. Seperti lomba layang-layang di Kelurahan Madurejo.

Nurhidayah mengatakan hal itu usai membuka lomba layang-layang rangkaian Festival Merah Putih untuk memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI, di Stadion Sampuraga, Minggu, 1 September 2019 sekitar pukul 17.00 WIB.

"Tentunya membanggakan, kegiatan pengembangan potensi wisata seperti ini dilakukan sejumlah lurah muda," jelas Nurhidayah.

Bupati Kobar menerangkan, saat ini sudah ada 3 kelurahan yang mulai terlihat melakukan pengembangan wisata. Tentunya dengan memperhatikan potensi yang cocok untuk dikembangkan.

"Diawali pengembangan potensi wisata Kampung Pelangi Waterfront City di Kelurahan Mendawai. Disusul dengan pengembangan objek wisata Lorong Rindu dan event Bejaja Wadai di Kelurahan Raja, dan saat ini lomba layang-layang di Kelurahan Madurejo. Itu perlu kita berikan apresiasi positif," katanya.

Dia mengharapkan hal tersebut menjadi pemicu berbagai kelurahan lain di Kotawaringin Barat, untuk memgembangkan potensi yang ada di lingkungannya masing-masing.

"Bisa pengembangan wisata, pertanian, perkebunan, peternakan dan lainnya. Tentunya ide kreatif yang membawa manfaat ekonomi masyarakat semacam ini perlu kita dorong demi pembangunan Kotawaringin Barat," jelasnya.

Selain itu, lanjut dalam waktu dekat ini juga bakal digelar event baru yang diselenggarakan Kelurahan Raja yaitu Begoyap Night Market.

"Tentunya kegiatan seperti ini menimbulkan embrio ekonomi bagi masyarakat. Harapannya hal tersebut menjadi salah satu upaya peningkatan taraf hidup dan ekonomi masyarakat di Kelurahan Raja," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru