16 Tim Sepakbola Meriahkan Turnamen Piala Kemerdekaan di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 September 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 16 tim sepakbola dari berbagai kecamatan mengikuti Turnamen Piala Kemerdekaan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu, 1 September 2019. Kegiatan itu dilaksanakan di lapangan Antang, Jalan Tjilik Riwut.

"Piala Kemerdekaan 2019 ini diikuti 16 tim. Saya harap mereka bisa menampilkan permainan terbaik," kata Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, saat membuka turnamen tersebut.

Dia juga berharap agar turnamen bisa berjalan dengan baik. Dan mencapai tujuan yang memang ingin di raih. Terutama untuk memunculkan bibit-bibit pemain sepakbola yang hebat dan dapat membawa nama harum bagi daerah ini. 

"Pemain di Kotim ini sangat banyak, dan potensial. Sehingga hal itulah yang perlu digali," kata Taufiq. 

Dirinya juga meminta kepada masyara agar selalu membudayakan olahraga. Karena lewat hal itu, kebugaran dan kesehatan diri akan tercipta.

Selain itu, Taufiq Mukri juga berharap agar peserta menciptakan situasi yang baik dan junjung tinggi sportivitas. Agar turnamen tersebut bukan hanya sekedar lomba, namun sebsgai mempererat tali silaturahmi. 

"Saya harap juga peserta yang main nanti, memanfaatkan turnamen ini untuk mempererat tali silaturahmi, dan menjaga hubungan satu sama lain," terang Taufiq. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru