Kalteng Putra Kalah 1-2 Atas Madura United di Pamekasan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 September 2019 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Skuad Kalteng Putra gagal memetik poin di kandang Madura United. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, PAmekasan, pada Minggu, 1 September 2019 malam itu berakhir dengan skor 1-2. 

Tiga gol dalam laga tersebut terjadi di babak kedua. Kalteng Putra sebenarnya unggul lebih dulu lewat I Gede Sukadana di menit ke-67. Namun, pascakebobolan, tim tuan rumah tampil agresif hingga mampu menyamankan kedudukan di menit ke-73 lewat Slamet Nurcahyo.

Tiga menit berselang, Slamet Nurcahyo kembali mencetak gol. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai. 

"Kita tampil baik. Kita juga ciptakan banyak peluang. Kita bisa dapatkan 1 gol tapi kemudian Madura memasukan dua pemain berkualitas yang bisa membalas 2 gol," kata Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira.

"Meskipun bermain bagus dan agresif, itu tidak cukup untuk mendapatkan poin. Selamat untuk Madura. Kedepan kita harus berjuang terus," imbuhnya.

Gomes menilai bahwa anak didiknya telah berjuang keras untuk memenangkan pertandingan. Di babak pertama, mampu menahan imbang kekuatan tuan rumah. 

Namun dibabak kedua pascamembuka gol, pemain kurang fokus sehingga kebobolan 2 gol. "Setelah kita cetak gol, Madura bermain agresif dan full tim. Seharusnya kita bisa menahan serangan dari Madura dan bisa cetak gol lebih banyak, tapi itu tidak berhasil," demikian Gomes mengatakan. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru