Polres Barito Timur Lepas 2 Personel Polri Purnatugas dengan Pedang Pora

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 02 September 2019 - 11:24 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepolisian Resor Barito Timur melaksanakan acara pelepasan 2 personel Polres Barito Timur yang memasuki purnatugas dengan Pedang Pora, di halaman Mapolres setempat, Senin 2 September 2019.

Acara pelepasan langsung dipimpin oleh Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, didampingi ketua Cabang Bhayangkari Yanti Zulham. Dua personel purna tugas yaitu Kompol Sumadi Taruno yang menjabat Kasubbagbinops dan Aipda Teguh Irianto menjabat sebagai Kanis Provos Polsek Dusun Tengah.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan, acara pelepasan purna tugas pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di kepolisian.

Selain itu juga dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para Purnawirawan beserta keluarga terhadap personel yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

“Secara pribadi maupun selaku Pimpinan, tak lupa saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap personel yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya selama ini," Ucap Zulham.

Kapolres juga berpesan kepada personel yang memasuki purna tugas kiranya dapat menjaga nama baik institusi Polri, hingga dapat menjadi panutan keluarga maupun masyarakat di lingkungan tempat tinggal.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyerahkan cindera mata kepada personel yang mengakhiri masa baktinya. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru