Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Kota Palangka Raya Agendakan Steril Gratis dalam Rangka Hari Rabies Sedunia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 September 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian atau DKPP Kota Palangka Raya kembali mengagendakan steril dan kastrasi gratis dalam rangka memeringati Hari Rabies Sedunia pada September ini.

"Tahun lalu untuk pertama kalinya kita lakukan dan berhasil dengan animo yang cukup besar dari masyarakat. Makanya tahun ini kita laksanakan kembali," tutur Kepala Seksi Kesehatan Hewan, DKPP Kota Palangka Raya, drh Eko Hari Yuwono kepada Borneonews pada Senin, 2 September 2019.

Menurut drh Eko, kegiatan steril gratis ini akan dilaksanakan pada 30 September 2019 sejak pukul 08.00 WIB sampai selesai di Halaman Kantor DKPP Kota Palangka Raya, Jalan G Obos XI.

"Bagi masyarakat yang berminat mengikuti program ini bisa mendaftar ke kantor dengan membawa fotokopi KTP. Semuanya dalam program ini tidak dipungut biaya sama sekali, gratis," tegas dokter hewan ini.

Program steril atau kastrasi gratis ini menurut drh Eko sepenuhnya didanai melalui APBD Kota Palangka Raya dan didukung oleh Bank Kalteng serta Persatuan Dokter Hewan Indonesia atau PDHI.

"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, program ini tidak dipungut biaya apapun. Silakan datang mendaftar dulu karena kuota kita terbatas," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru