DPRD Kotawaringin Timur Sidak SPBU Km 3 di Jalan Jenderal Sudirman

  • Oleh Naco
  • 02 September 2019 - 12:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah anggota DPRD Kotawaringin Timur sidak ke SPBU Km 3 di Jalan Jenderal Sudirman, Sampit. Kedatangan para legislator itu karena mengindikasikan banyaknya permainan di SPBU itu.

"Saya banyak dapat laporan kalau di sini yang paling tidak beres dan banyak masalah dalam pendistribusiannya," kata SP Lumban Gaol saat di SPBU itu kepada pengawas SPBU, Yusuf, Senin, 2 September 2019.

Bahkan kata SP Lumban Gaol, permasalahan ini dikoordinir langsung oleh pengawas SPBU tersebut. "Semoga saja informasi yang saya dapatkan ini tidak benar," kata dia.

Tidak hanya menegaskan itu kepada pengawasnya saja, ia langsung menghubungi pemilik SPBU dan menanyakan seperti apa pendistribusian selama ini.

Dari penjelasan Widodo, apa yang mereka lakukan sesuai prosedur dan apa yang sudah menjadi ketentuan Pertamina. "Benar pak ya, saya rekam ini omongan bapak," tegasnya.

Sementara itu, Yusuf membantah tudingan itu. Apa yang dituduhkan itu tidak benar termasuk adanya pelangsir yang masuk berulang kali, adanya pungutan oleh petugas SPBU hingga pengisian di luar batas standar tangki. "Tidak benar Pak, tidak ada itu semua," ucap Yusuf.

Bahkan kata dia, pendistribusian yang mereka lakukan sesuai prosedur. "Selama ini lancar saja distribusinya, solar jatah kami 10.000 liter dan begitu juga bensin," tukasnya.

Kedatangan SP Lumban Gaol ke SPBU bersama anggota Fraksi lainnya di DPRD seperti Abadi ketua fraksi PKB, Faisal Darmansing anggota Fraksi PDIP dan Riskon Fabiansyah anggota Fraksi Golkar. (NACO/B-2)

Berita Terbaru