Warga Jalan Soekarno - Hatta Kasongan Minta Pemkab Katingan Tambah Pembangunan TPS

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 September 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Jalan Soekarno - Hatta Kasongan antara kantor LPTQ hingga Jembatan Sungai Salak, meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait agar membangun tempat pembuangan sampah sementara atau TPS.

Pasalnya, sejauh ini belum ada TPS di wilayah ini. Sehingga tidak heran jika di sepanjang jalan ini ditemukan sampah berserakan di tepi jalan.

"Di Jalan Soekarno - Hatta Kasongan selama ini baru ada satu TPS, harusnya bisa ditambah dua TPS lagi. Agar warga tidak membuang sampah sembarangan," kata Alan, warga Jalan Soekarno - Hatta, Kasongan, Senin, 2 September 2019.

Keberadaan TPS yang ada di sekitar kantor DPD Demokrat Kabupaten Katingan dinilai terlalu jauh bagi warga Jalan Soekarno - Hatta, terutama yang bermukim di sekitar Jembatan Sungai Salak.

"Harusnya pemerintah bisa menambah dua TPS lagi di jalan ini. Sebab yang saya perhatikan kalau pagi saat sampah diangkut petugas sampah kembali menumpuk di TPS. Lain halnya kalau TPS lebih dari satu," katanya.

Gara-gara tempat pembuangan sampah sementara atau TPS minim di Jalan Soekarno - Hatta, mengakibatkan sampah berserakan di tepi jalan itu. Diduga sampah rumah tangga ini sengaja dibuang warga, karena malas mengangkut atau membawa ke TPS yang letaknya jauh.

"Harapan kita pemerintah daerah menambah jumlah TPS kalau tidak dua atau satu bisa ditempatkan di sekitar Jembatan Sungai Salak, sebab di sekitar jembatan ini banyak perumahan warga," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru