Sekda Kotim Kembali Wacanakan Pembangunan Rumah Ibadah Berbeda di Satu Lokasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 September 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekda Kotim kembali mewacanakan pembangunan sejumlah rumah ibadah berbeda di satu lokasi. Adapun lokasinya direncanakan di Kecamatan Cempaga Hulu.

"Kami berencana kembali membangun rumah ibadah dari berbagai agama dalam satu lokasi di Cempaga Hulu," kata Sekda Kotim, Halikinnor, Senin, 2 September 2019. 

Pembangunan rumah ibadah berbeda agama dalam satu lokasi tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menjaga kerukunan. Sehingga, tidak ada perbedaan ataupun saling memojokkan antar agama yang satu dengan yang lain, meskipun berbeda keyakinan. 

"Kami ingin keharmonisan, toleransi yang tinggi serta kerukunan hidup beragama di daerah ini makin kuat dan menjadi contoh bagi daerah lain," kata Halikinnor. 

Sebelumnya, pemkab juga membangun 4 rumah ibadah di dalam satu lokasi di Kecamatan Antang Kalang. Yakni berupa Masjid, Gereja Protestan, Gereja Katolik, dan Balai Basarah. Untuk di Kecamatan Cempaga Hulu juga dengan pola yang sama. 

"Mudah-mudahan dengan hal itu, dapat mempererat kebersamaan dan kerukunan masayarakat. Tanpa memandang perbedaan suki dan agama. Meskipun beribadah di tempat masing-masing," kata Halikinnor. 

Beribadah di satu lokasi yang sama juga akan membuat masayarakat beda agama saling bertemu. Sehingga hubungan antar umat beragama semakin kuat. Dan selalu bersatu untuk menciptakan keamanan daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru