Jemaah Haji Kloter 8 Kalteng Tiba di Embarkasi Banjarmasin  

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 September 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jemaah haji kloter 8 asal Kalimantan Tengah tiba di Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kedatangannya disambut sejumlah pejabat tidak terkecuali dari pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Informasi dari bagian Humas Pemerintah Provinsi Kalteng, Senin, 2 September 2019, para jemaah tersebut tiba di embarkasi itu pada Minggu, 1 September 2019 malam.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah provinsi serta seluruh masyarakat Kalteng mengucapkan selamat datang dari tanah suci Mekkah Al-Mukarramah,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan Karo Kesra Setda Provinsi Kalteng, Syahrudin.

Gubernur berpesan kepada seluruh jamaah haji agar ibadah yang telah dijalani hendaknya menjadi bahan pembelajaran dan renungan atau media introspeksi diri, sekaligus sebagai pengalaman religius atau mental piritual yang sangat berharga.

Hal ini karena bukan semata atas pengorbanan yang cukup besar sejak persiapan menuju tanah suci Mekkah hingga kembali ke tanah air, tapi sebuah predikat yang akan disandang dan melekat sebagai seorang haji atau hajjah yang mabrur.

Oleh karena itu, diharapkan dapat menjadi contoh atau keteladanan yang lebih baik dan membawa berkah serta dampak positif dalam kehidupan sehari-hari. Baik bersama keluarga maupun masyarakat di lingkungannya masing-masing. (BUDI YULIANTO/ADV/B-11)

Berita Terbaru