Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jemaah Haji Kotawaringin Timur Pulang Nanti Berkurang Jadi 213 Orang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 September 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meski saat berangkat dari Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur jemaah haji berjumlah 217 orang, namun saat pulang nanti jumlahnya berkurang menjadi 213 orang saja. 

"Jemaah haji yang pulang nanti jumlahnya berkurang, karena ada yang sakit dan ada yang meninggal di Makkah," ujar Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur, Syamsudin, Senin, 2 September 2019. 

Dia menerangkan jemaah haji Kotim pada awalnya berangkat dari Sampit menuju embarkasi di Banjarmasin berjumlah 217 orang.

Sesampainya di Banjarmasin, 2 jemaah mengalami sakit. Bahkan tak kunjung sembuh hingga konter terakhir keberangkatan. Sehingga dengan terpaksa gagal berangkat dan hanya 215 orang yang berangkat. 

Setelah itu saat melaksanakan ibadah haji, ada 2 orang lagi yang mengalami sakit dan meninggal di Makkah. Sehingga yang pulang nantinya hanya berjumlah 2013 orang. 

"Mudah-mudahan tidak ada yang skait atau meninggal dunia, maka nantinya jemaah haji asal Kotim yang pulang ke Sampit berjumlah 213 orang," terangnya. 

Sementara itu jemaah haji Kotim sendiri direncanakan tiba di Sampit pada 7 September 2019 sekitar pukul 18.00 WIB.

Dengan harapan tidak ada kendalan baik itu penerbangan maupun kendaraan darat yang akan digunakan.

"Semoga tidak ada kendala, kedatangan jemaah haji Kotim sesuai jadwal pada 7 September 2019. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru