Petugas Pemadam Kesulitan Atasi Kebakaran karena Jalan Sempit di Palangka Raya

  • Oleh Agus Priyono
  • 02 September 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Petugas pemadam sempat mengalami kesulitan saat hendak melakukan pemadaman kebakaran terhadap 1 unit rumah di Jalan Rajawali VIII, Kota Palangka Raya, karena jalan masuk sangat sempit.

Komadan Regu I Dinas Pemadam Kebekaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Sucipto mengatakan kesulitan tersebut karena akses jalan yang sempit membuat mobil pemadam sulit masuk ke dalam lokasi.

Akses jalan yang sulit menjadi penyebab kesulitan tersebut. Kondisi jalanan terlampau sempit juga tikungan jalan yang kecil membuat mobil pemadam yang berukuran besar kesulitan masuk.

Kesulitan itu juga dialami mobil Armoured Water Canon (AWC) milik kepolisian yang diperbantukan untuk membantu pemadaman.

"Kendala kami kesulitan di akses jalan saja. Karena mobil kami ada yang berukuran besar dan jalannya yang sempit dan juga tikungannya yang sempit membuat mobil susah masuk juga manuvernya susah," ujar Sucipto, Senin, 2 September 2019.

Sebanyak 18 personil pemadam dikerahkan bersama 7 mobil pemadam kebakaran termasuk milik swasta, dan juga 2 unit mobil AWC untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian. 

"Kami berusaha semampu kami untuk memadamkan api. Tidak ada barang yang bisa kami selamatkan termasuk peliharaan korban, karena api sudah terlampau besar begitu kami tiba dilokasi," pungkasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru