Legislator Ini Harapkan Menara Masjid Agung Al Mukarram Kapuas Difungsikan 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 September 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas, Darwandie mengharapkan menara yang berada di area Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas bisa berfungsi, sehingga dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat yang ingin melihat pemandangan kota.

Sebab menara yang menjulang dengan tinggi sekitar 40 meter dilengkapi lift itu masih belum aktif untuk masyarakat umum sejak tahun lalu.

"Belum tahu apakah sarana lift yang ada di masjid berfungsi dengan baik dari sisi penunjangnya baik seperti kelistrikan, engineringnya yang ada dilift itu sendiri. Karena paling tidak keamanan yang harus kita dahulukan," ucap Darwandie, Senin, 2 September 2019.

Lebih lanjut, menurut Darwandie jika memang sudah bisa difungsikan dirinya berharap bisa dioperasionalkan dengan baik, sehingga bisa menjadi salah satu wadah masyarakat untuk berwisata.

"Tapi kalau memang itu prima sudah fix tinggal dioperasionalkan kami rasa kenapa tidak segera dioperasionalkan," katanya.

"Sehingga masyarakat kita bisa menikmati dan memandang kapuas dari ketinggian. Karena keberadaan lift itu cukup representatif," lanjutnya.

Dia menyebutkan sejauh ini masih belum melakukan koordinasi dengan instansi terkait, berkaitan dengan fungsi menara pantau Masjid Agung Al Mukarram tersebut. "Masih belum ada lagi," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru