369 Pengendara Terjaring Razia Operasi Patuh Telabang Hari ke 5 di Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 September 2019 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kotawaringin Barat sudah menjaring 369 pengendara di hari kelima Operasi Patuh Telabang 2019.

Operasi PatuhTelabang 2019 digelar selama 14 Hari dari Kamis, 29 Agustus 2019 sampai Rabu 11 September 2019 serentak seluruh Indonesia.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Arie Sandi ZS melalui Kasat lantas AKP Marsono mengatakan meski sudah dilakukan sosialisasi, tapi ternayata masih banyak masyarakat yang kurang patuh terhadap aturan berlalu lintas.

"Seluruh pengendara yang ditilang diberikan surat tilang dan sanksi sesuai pelanngarannya," ujarnya, Senin, 2 September 2019.

Kasat mengingatkan masyarakat untuk patuh dan sadar terhadap keselamatan serta aturan berlalu lintas. Hal ini jangan dijadikan rasa takut pengendara.

Dia mengatakan tujuan Operasi Patuh Telabang ini hanya untuk memberikan pemahaman dan pengertian serta pemahaman bagi pengendaranya. "Arti dari sebuah keselamatan dan kenyamanan bagi pengguna jalan," terangnya. 

Sebelumnya, anggota Satlantas Pores Kobar telah mensosialisasikan akan diadakan Operasi Patuh Telabang.  erikut sasarannya penindakan pelanggaran yang meliputi:

1. Pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm

2. Pengemudi roda empat yang tidak gunakan safety belt

3. Pengemudi yang membawa ran melebihi kecepatan

4. Pengemudi motor melawan arus

5. Pengemudi yang masih dibawah umur

6. Pengemudi yang mabuk saat mengendarai motor

7. Pengemudi yang menggunakan HP saat mengendarai kendaraan

8. Kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru