Anggota DPRD Kotawaringin Timur Prihatin dengan Bangunan SDN 2 Jemaras Kecamatan Cempaga

  • Oleh Naco
  • 02 September 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur prihatin melihat kondisi bangunan SDN 2 Jemaras, Kecamatan Cempaga.

Pasalnya, sejumlah ruang belajar rusak parah. Seperti plafon jebol dan keramik lantai pecah hingga berserakan. Akibatnya, murid belajar beralaskan tanah.

"Ruang kelas ada yang plafonnya sudah lapuk. Selain itu, keramik lantainya sudah nyaris  habis semua, dan pecahannya sebagian masih lengket di lantai," kata anggota DPRD Kotim Paisal Darmasing menceritakan hasil kunjungannya ke SDN 2 Jemaras, Senin, 2 September 2019.

Paisal dalam kunjungan itu didampingi anggota DPRD lainnya, yakni Riskon Fabiansyah dari Fraksi Golkar,  M Abadi dari Fraksi PKB, dan SP Lumban Gaol dari Fraksi Partai Demokrat.

Melihat kondisi SDN 2 Jemaras, mereka sepakat mendesak Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim memperhatikan sekolah tersebut.

"Kalau harapan kami segera diperbaiki. Setidaknya di APBD murni ini bisa dialokasikan untuk memperbaiki plafon dan keramik ruang kelas. Kami akan perjuangkan itu," ucap Paisal.

Ia ingin sekolah itu diperhatikan meski lokasinya di luar kota. Menurutnya, perhatian pemerintah tidak boleh berbeda antara sekolah di kota dan perdesaan.

"Jangan sampai mengganggu kegiatan belajar mengajar peserta didik," tuturnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru