Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murid SDN 2 Jemaras Buang Air ke Sungai atau Menyeberang Jalan Raya akibat tidak Ada WC

  • Oleh Naco
  • 02 September 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Selain kondisi plafon dan lantai sekolah yang memprihatinkan, SDN 2 Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, juga tidak memiliki WC.

Akibatnya murid harus pergi ke sungai atau ke WC yang letaknya menyeberang jalan raya bila hendak buang air. Hal itu tentu sangat membahayakan dan dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Murid kalau mau buang air apakah harus sejauh ini Harus  ke sungai atau harus menyeberang jalan raya. Tentunya itu sangat rentan dan rawan sekali bagi usia anak-anak sekolah dasar, “kata anggota DPRD Kotim Paisal Darmasing saat mengunjungi SDN 2 Jemaras, Senin, 2 September 2019.

Sementara itu, anggota DPRD Kotim lainnya, M Abadi, mendorong pemerintah kabupaten memperhatikan sekolah itu. Dinas Pendidikan Kotim juga diperingatkan untuk segera menginventarisasi kebutuhan SDN 2 Jemaras. 

“Ini kebutuhan mendesak dan harus segera diperhatikan. Paling tidak di APBD murni 2020 ini sudah diakomodasi untuk kebutuhan sekolah itu. Salah satunya renovasi ruangan dan pembangunan kamar kecil untuk murid," kata Abadi yang juga diamini Paisal Damarsing.

Menurutnya, jangan sampai menunggu hal yang tidak diinginkan terjadi baru pemkab bertindak. "Jangan biarka kondisi ini terus terjadi. Segera perbaiki dan bangun WC yang layak," ucap Paisal menimpali.

"Bagaimama SDM mau unggul dan murid cerdas bila kondisi sekolah seperti ini. Kalau kepala dinas tidak mampu memikirkan dan segera memperbaiki ini, mundur saja," tegasnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru