Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatih Juana Wangsa Putri Motivasi Atlet Taekwondo Kalteng Jelang Pra-PON

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 September 2019 - 18:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim Pra-PON Kalimantan Tengah cabang olahraga taekwondo, mendapat semangat baru jelang keberangkatan ke Banten pada 24-29 September 2019.

Semangat baru tersebut muncul setelah Master Stevie Lengkong, pelatih Juana Wangsa Putri yang merupakan atlet taekwono Indonesia di Olimpiade 2000 Sydney dan 2004 Athena, hadir ke pemusatan latihan tim Pra-PON yang berlangsung di Queen Studio, Kota Palangka Raya, Minggu, 1 September 2019.

Pelatih Tim Taekwondo Kalteng Layla Rhomadoni mengatakan, kedatangan Master Stevie Lengkong untuk memberi motivasi kepada para atlet.

“Jadi kemarin, kami kedatangan pelatihnya atlet Olimpiade Indonesia untuk memberi motivasi dan semangat kepada anak-anak selama satu hari penuh,” kata Layla, Senin, 2 September 2019.

Menurutnya, atlet binaan Master Stevie sudah banyak yang menorehkan prestasi hingga mengharumkan nama Indonesia. Oleh sebab itu, ia berharap atlet taekwondo Kalteng yang akan tampil di Pra-PON nanti mampu menjadi yang terbaik.

“Jadi beliau memberikan motivasi. Salah satunya cara menghadapi lawan yang agresif, melawan dengan teknik sulit, dan memberi motivasi supaya mentalnya kuat ketika menghadapi setiap lawan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pemusatan latihan tersebut sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir. Ia optimistis taekwondo Kalteng bakal lolos ke PON 2020 di Papua.

Para atlet yang akan tampil pada Pra-PON di Banten, untuk kategori kyorugi itu dyakni Rico Ariyanto (Lamandau), Ivan Andriansyah (Katingan), Nanang Risky Nurhuda (Katingan), Erlansyah (Kotawaringin Barat), Reza Ariyanto (Palangka Raya), Silva Melianingsih (Katingan), dan Sintia Rahmah (Katingan).

Sedangkan untuk poomsae adalah Alkevinda Oskanda (Barito Utara), Wandi Karyadi (Palangka Raya), Reza Ari Kusuma (Katingan), dan Misnawati (Barito Utara). (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru