Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bappeda Kota Palangka Raya Tegaskan SIPD Permudah Pembangunan Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 September 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palangka Raya, Ahmad Fordiansyah menegaskan penerapan Sistem Informasi Pembangunan Daerah atau SIPD permudah pembangunan.

“SIPD dapat memberikan kemudahan bagi semua pihak, baik masyarakat maupun stake holder dalam bekerja secara efisien,” kata Ahmad Fordiansyah, Senin 2 September 2019.

Ia mengatakan tujuan pengembangan SIPD di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya adalah untuk memastikan alur tahapan perencanaan sesuai dengan aturan.

“Saat memulai penyusunan dokumen rencana pembangunan daerah harus merujuk pada ketentuan peraturan perundang-undangan,” ucap dia.

Selain itu, lanjut dia, SIPD juga untuk memastikan sinkronisasi antara perencanaan pusat dan daerah dapat optimal. Bahkan sampai dokumen perencanaan perencanaan pembangunan di daerah.

“Ketersediaan informasi SIPD yang tertuang di dalam e-Planning dan e-Budgeting nantinya akan mampu mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam program pembangunan daerah,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru