Kejaksaan Tinggi Kalteng Dorong Para Jaksa Patuhi Tujuh Tertib.

  • Oleh Agus Priyono
  • 02 September 2019 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dalam memenuhi terwujudnya integritas moral yang tinggi di kalangan jaksa, Kejaksaan Tinggi Kalteng selalu senantiasa mendorong para jaksa untuk mematuhi tujuh tertib.

 

Kepala Kejaksaan Tinggi (kajati) Kalteng, Adi Sutanto melalui Kasi Penkum Rustianto, mengatakan, jika 7 tertib yang senantiasa didorong oleh untuk dilaksanakan oleh para jaksa adalah untuk meningkatkan kedisiplinan dari para jaksa. 7 tertib tersebut adalah tertib administrasi, tertib anggaran, tertib peralatan, tertib perkantoran, tertib disiplin kerja, tertib kepegawaian, dan tertib moral.

 

“Para jaksa diingatkan dan senantiasa di dorong untuk selalu melaksanakan 7 tertib. Itu dimasksudkan untuk meningkatkan disiplin para jaksa itu sendiri,” ujar Rustianto, Senin, 2 September 2019.

 

Kemudian, para jaksa juga diingatkan untuk selalu mengedapankan proporsionalitas dalam penegakkan hukum. Selain itu juga sikap profesionalisme juga harus dilaksanakan dalam rangka menciptakan sistem penegakkan hukum dan peradilan yang berkualitas bersih dan adil.

 

Ia menambahkan langkah preventif dengan cara pengawasan secara fungsional sebagai langkah terwujudnya jaksa yang profesional perlu dilakukan. Hal itu dimaskudkan agar integritas moral  dalam penegakkan hukum dari para jaksa dapat meningkat.

 

“Paling penting itu adalah mengedepankan penegakkan hukum secara profesional dan propprosional.Selain itu untuk mengingatkan para jaksa untuk tetap mengedapankan integritas moral yang tinggi dalam penanganan suatu perkara sesuai standart operating procedure (SOP) yang berlaku,” tandasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru