Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Gandeng Ketua DPRD Pulang Pisau Sosialisasi Operasi Patuh Telabang

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 02 September 2019 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Berbagai cara dilakukan kepolisian agar pengendara semakin tertib pada aturan lalu lintas. Seperti Kasat Lantas Polres Pulang Pisau Iptu Suprianto gandengan ketua DPRD Pulang Pisau dalam Operasi Patuh. 

Dalam sosialisasi Ooperasi Patuh, Suprianto menggandeng Ketua Dewan DPRD Pulang Pisau H Ahmad Rifai untuk sosialisasi di Pandih Batu dan Maliku. 

"Saya dihubungi ketua dewan, karena ada aspirasi dari masyarakat di sana terkait masalah lalu lintas. Langsung saja saya ajak beliau untuk sosialisasi bersama," kata Suprianto, Senin, 2 September 2019 malam. 

Supri mengungkapkan, sasaran sosialisasi itu adalah para pelajar. Pihaknya mengutamakan tindakan pencegahan. 

"Kami sampaikan bagaimana aturan tertib berlalu lintas. Karena pengendara dibawah umur di Kecamatan Pandih Batu dan Maliku cukup banyak," ungkap Supri. 

Ditempat sama, Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Rifai mengatakan, banyak aspirasi masyarakat di wilayah Kecamatan Pandih Batu dan Maliku terkait lalu lintas. Mereka, kata Rifai, meminta agar ada keringanan bagi anak-anak sekolah untuk berkendara pergi ke sekolah. 

"Karena di wilayah Pandih Batu dan Maliku itu para orang tua juga sibuk bekerja. Jadi kebanyakan anak-anak sekolah yang rumahnya jauh itu menggunakan motor sendiri saat pergi ke sekolah," ucap Ahmad Rifai. (M BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru