Anggota DPRD Minta Pemkab Seruyan Perhatikan Serapan Anggaran

  • Oleh Reno
  • 03 September 2019 - 09:05 WIB


BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Seruyan Bejo Riyanto meminta agar Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Seruyan memperhatihan serapan anggaran hingga masuk ke triwulan III ini.

"Mengingat ini sudah masuk tahap bulan akhir triulan III. Jadi harus menjadi atensi Pemkab Seruyan terutama Bupati dan Wakil Bupati. Agar mereka dapat memantau terus kinerja anak buahnya di SOPD (Satuan Organisasi Perangkat Daerah)," ungkap Bejo Riyanto, Selasa 3 September 2019.

Menurut Bejo, bahwa kinerja SOPD pada triwulan ke III ini pencapaiannya harus lebih baik dari hasil triwulan I dan II. Untuk itu juga harus menjadi atensi bersama Pemkab. 

"Karena kita di DPRD terus memantau kinerja Pemkab setiap tahapannya. Baik dari triwulan I, II, III hingga ke IV nantinya. Kita ingin pencapaian dan hasilnya bisa maksimal untuk kemajuan daerah kita cintai ini," jelasnya.

Bejo menyebutkan, mestinya Pemkab Seruyan lebih memperhatikan anggaran yang besar agar segera terserap dengan baik. Sehingga secara volume tentu akan berpengaruh pada presentase angka pencapaian baik fisik maupun keuangan. 

Menurutnya Bupati harus mengevaluasi bawahannya di SOPD supaya betul-betul memperhatikan data, yang mana masih kurang harus dikejar capaiannya.

Evaluasi perlu dilakukan secara intens, mana saja SOPD yang target pendapat maupun belanja tidak sesuai dengan rancangan awal tentu juga akan menjadi dasar pihaknya di DPRD mengambil sikap nanti. 

"Apabila SOPD serapan anggarannya kecil dengan konteks ini dan itu, tentu kami di DPRD punya catatan untuk SOPD tersebut. Dan juga pertimbangan terkait permintaan anggaran nantinya," imbuhnya. (RENO/m)
 

Berita Terbaru