DPRD Kapuas Rencanakan Gelar Paripurna Umumkan Fraksi Dewan Besok

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 September 2019 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah selesainya pembahasan dan disampaikannya komposisi dan nama fraksi pendukung dewan, maka jajaran DPRD Kapuas merencanakan akan menggelar paripurna internal besok, Rabu, 4 September 2019.

Rapat paripurna tersebut nantinya akan mengumumkan komposisi dan nama fraksi-fraksi pendukung dewan periode 2019 - 2024. Sehingga akan dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya untuk menyuarakan aspirasi masyarakat lewat fraksi.

"Iya, besok rencananya paripurna akan diumumkan, setelah sudah dibahas anggota dan nama-nama fraksi dan sudah ditetapkan," ucap Wakil Ketua Sementara DPRD Kapuas Yohanes, Selasa, 3 September 2019.

Adapun ke tujuh fraksi pendukung DPRD Kapuas yang akan diumumkan tersebut yaitu, Fraksi Golkar, PDI Perjuangan, NasDem, Gerindra, PPP, dan Fraksi Keadilan Amanat Bangsa, serta Fraksi Nurani Bintang Demokrat.

"Untuk jumlahnya sama dengan periode lalu ada tujuh fraksi pendukung dewan dengan rincian lima fraksi murni dan dua fraksi gabungan gabungan," tuturnya.

Selain itu, dia berharap kegiatan tersebut dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar, sehingga dapat segera menjalankan tugas lainnya seperti pembentukan tata tertib DPRD.

"Selanjutnya kita juga akan menyelesaikan pembahasan tata tertib ini. Ditargetkan dua hari bisa selesai. Tapi tetap berkoridor pada PP nomor 12 tahun 2018 itu," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru