Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus PGRI

  • Oleh Magang 1
  • 03 September 2019 - 10:18 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing membuka pelatihan peningkatan kapasitas pengurus dan kepemimpinan PGRI, di aula Hotel Zefanya, Selasa, 3 September 2019.

Wabup Gunung Mas mengatakan, PGRI sebagai organisasi profesi senantiasa mendorong anggotanya untuk selalu bersikap profesional, dengan didukung oleh lima kompetensi.

"Lima kompetensi tersebut adalah menampilkan perilaku standar ideal, meningkatkan dan memelihara citra positif, mengejar kesempatan pengembangan profesional untuk meningkatkan dan memperbaiki kualitas, pengetahuan dan keterampilan guru, mengejar cita-cita dalam profesinya, dan memiliki kebanggaan akan profesinya," ujarnya. 

PGRI menjadi wadah perjuangan hak asasi guru sebagai pekerja, terutama dalam peningkatan kesejahteraan.
Kesejahteraan yang dimaksud bukan berarti kehidupan yang bermewah-mewah, melainkan kondisi kehidupan utuh, seimbang dan wajar.

Itu semua, lanjutnya, harus dilandasi dengan lima pilar yakni imbal jasa, rasa aman, kondisi kerja, hubungan antar pribadi, serta kesempatan dalam mengembangkan karir dan pribadi.


Ketua Kabupaten PGRI Gunung Mas, Brikson mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus dan kepemimpinan PGRI, di seluruh tingkatan. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru