SOPD Pulang Pisau Dituntut Miliki Program Unggulan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 03 September 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD di Kabupaten Pulang Pisau dituntut memiliki program unggulan. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Sementara DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Fadly Rahman. 

Fadly menegaskan, program unggulan itu tidak perlu banyak. Cukup satu SOPD, satu program unggulan. 

"Karena ini masuk dalam visi misi kepala daerah. Jadi ini harus jadi perhatian semua SOPD," kata Fadly, Selasa, 3 September 2019.

Politisi PDIP ini menambahkan, program unggulan itu nantinya yang akan menjadi perhatian selama lima tahun masa kepemimpinan kepala daerah. Misal pertanian, perikanan, pendidikan, dan dinas lainnya. 

"Cukup satu saja. Daripada program banyak tetapi tidak efektif ya percuma. Buang-buang anggaran jadinya," ujar dia. 

Fadly mengungkapkan, jika sudah ada program unggulan tinggal fokus apa yang akan dibantu untuk itu. Jika anggaran daerah tidak mampu, maka bersama-sama mendatangi pemerintah pusat untuk minta bantuan. 

"Jadi ketika datang ke pemerintah pusat sudah ada modal apa yang ingin kita usulkan," jelas Fadly.

Kemudian, untuk usulan itu juga tidak perlu membawa berkas yang banyak. Cukup gunakan memori penyimpanan dan paparkan di hadapan kementerian terkait.

"Dewan tentu akan memantau program setiap dinas. Jadi ini diharapkan jadi perhatian serius setiap SOPD pada 2020," pungkasnya. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru