Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Hilir Katingan Sambut Baik Rencana Pembangunan Jalan Tembus Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 September 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga di wilayah hilir Kabupaten Katingan menyambut baik rencana pembangunan jalan tembus Kasongan. Pasalnya, warga di sana selama ini terisolasi karena belum ada jalan darat.

Ada dua kecamatan di wilayah hilir yang belum tembus jalan darat dari Kasongan Ibu Kota Kabupaten Katingan itu, yakni Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala.

Pemkab Katingan pada tahun 2015 - 2018 sudah membangun badan jalan dari Hampangen menuju Mendawai sepanjang sekitar 300 kilometer, dengan anggaran tahun jamak. Namun belakangan pembangunan jalan tersebut terkesan tidak diprioritaskan.

Kemudian Pemkab Katingan pada tahun 2019 ini menggandeng pihak perusahaan besar swasta atau PBS untuk membangunkan badan jalan dari Kerang Pakahi Kecamatan Kamipang yang tembus hingga wilayah Kecamatan Mendawai, menggunakan dana CSR perusahaan itu.

"Kami setuju dan menyambut baik dengan adanya pembangunan badan jalan yang difasilitasi Pemkab Katingan itu menuju ke wilayah kami," kata Darniansyah, warga Kecamatan Mendawai, Selasa, 3 September 2019. 

Untuk itu, Darniansyah berharap perusahaan yang terkait tetap komitmen membangun badan jalan itu, sesuai kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten Katingan sebelumnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru